Masjid dan Gereja di Amerika Bantu Pengungsi Muslim

Masjid dan Gereja di Amerika Bantu Pengungsi Muslim

Masjid Al Iman di wilayah Victoria, Amerika Serikat (Foto: Istimewa)

Jakarta, Aktual.com — Siapa bilang umat Muslim dan Kristiani tidak bisa bekerja bersama dalam kedamaian di dunia nyata?

Ya, Masjid Al Iman serta Gereja Oak Bay dan Gereja St Aidan bekerja sama dalam membantu pengungsi Muslim Suriah yang datang ke wilayah Victoria, Amerika Serikat.

Hal tersebut dilakukan ketika warga AS melihat foto Alan Kurdi, yang terdampar di pantai Turki pada awal September lalu. Kedua umat beragama di Negeri Paman Sam itu merasa seperti perlu mengambil beberapa langkah kongkret.

Itulah sebabnya mereka merencanakan sebuah acara di Masjid Al Iman untuk mencoba menarik perhatian terhadap krisis pengungsi. Dan, menginformasikan bagaimana orang-orang bisa membantu.

Imam atau Ulama setempat, Ismail Nur mengatakan, bahwa acara ini adalah untuk penggalangan dana dan cara untuk membangkitkan kesadaran, demikian Mvslim melaporkan, pada Rabu (04/11).

Ismail kembali mengatakan, bahwa meskipun kedua agama ini memiliki perbedaan, mereka tidak ingin menempatkan perbedaan itu dan datang bersama-sama untuk membantu atau menolong mereka yang membutuhkan dan mencoba untuk membuat perubahan.

“Sementara Kristen dan Islam memiliki perbedaan, pada saat yang sama, kita memiliki banyak hal-hal kesamaan. Salah satunya adalah membantu manusia yang kesusahan,” tutup Ismail.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s