Huawei Mate 8 Kantongi Sertifikat TENAA, Rilis Kian Dekat By Ditya / Published on Tuesday, 10 Nov 2015 Huawei Mate 8

Huawei Mate 8 Kantongi Sertifikat TENAA, Rilis Kian Dekat
By Ditya / Published on Tuesday, 10 Nov 2015
Huawei Mate 8
Belum lama ini smartphone bongsor Huawei Mate 8 telah muncul dan mengantongi sertifikat TENAA. Ini merupakan indikasi bahwa peluncurkan smartphone tersebut tak akan lama lagi. Seperti yang kita ketahui, semua smartphone harus mengantongi sertifikat dari TENAA sebelum diluncurkan dan dipasarkan di Tiongkok.
Huawei Mate 8 dibekali dengan layar sentuh berukuran lebih besar dari P8, yakni 6 inci dengan resolusifull HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 384 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Smartphone ini dipastikan telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI.
Layar Huawei Mate 8 ini kemungkinan dilengkapi dengan teknologi Force Touch yang mana memungkinkan pengguna tak hanya menyentuh, tetapi juga menekan layar. Fitur ini kabarnya juga akan diadopsi oleh ZTE Axon Mini dan Apple iPhone 6S.
Phablet Huawei Mate 8 dipastikan jauh lebih powerful ketimbang pendahulunya karena ditenagai chipsetHiSilicon Kirin 950 yang mengusung mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,3Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dengan dukungan memori RAM 3GB/4GB dan grafis dari Mali-T880MP4.
Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Huawei Mate 8 dengan memori internal berkapasitas sangat luas, yakni 32GB/64GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas phablet ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC.
Huawei Mate 8 ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel autofokus yang kemungkinan didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya dan didukung oleh OIS (Optical Image Stabilization). Huawei Mate 8 didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call.
Seperti yang dilansir dari GSM Arena (09/11/2015), Huawei Mate 8 kabarnya akan diluncurkan pada 26 November 2015 mendatang.

Leave a comment